Home Random Page


CATEGORIES:

BiologyChemistryConstructionCultureEcologyEconomyElectronicsFinanceGeographyHistoryInformaticsLawMathematicsMechanicsMedicineOtherPedagogyPhilosophyPhysicsPolicyPsychologySociologySportTourism






B. Profil Kelompok Usaha

PROPOSAL

BANTUAN MODAL USAHA

  Diajukan Oleh : Nama Kelompok : Kube Pisang & Kripik “AMANAH” Alamat : Jl. Kapten Naseh No. 66 RT. 04/02 Kel. Panglayungan Kec. Cipedes Kota Tasikmalaya


KUBE Pisang & Kripik “AMANAH”

Jl. Kapten Naseh No. 66 RT. 004/002 Kel. Panglayungan. Kec. Cipedes

Kota Tasikmalaya


Tasikmalaya, 23 April 2013

No. : 002/AMANAH/IV/2013

Lampiran :

Perihal : Permohonan bantuan dana

 

 

Kepada :

Yth. Walikota Tasikmalaya

c.q. Kabag Kesra

di

Tasikmalaya

 

 

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Seiring perkembangan zaman serta tuntunan zaman yang kian pesat menuntut pengusaha jasa kuliner harus mampu mengikuti tuntunan pasar.

Berdasarkan hal di atas, maka dengan ini kami mengajukan permohonan bantuan dana untuk menunjang kegiatan usaha tersebut agar dapat berkembang sesuai dengan yang diharapkan. Adapun dana yang diperlukan untuk kegiatan usaha tersebut sebesar Rp. 10.000.000 (Sepuluh juta rupiah).

Sebagai bahan pertimbangan, kami lampirkan proposal dan beberapa lampiran yang relevan.

Demikian surat ini kami sampaikan, atas perhatian dan pertimbangannya kami ucapkan terima kasih.

 

 

KUBE Pisang & Kripik “AMANAH”

Ketua,     (OMBAH ROMLAH)  
Sekretaris,     (DEDAH)  

 


Mengetahui :

 

Ketua RW.002     (MOEHAMAD HILMAN)  
Camat Cipedes     (OMBAH ROMLAH)  
Lurah Panglayungan     (TATANG SURYANA, S.IP)  
Ketua RT.004     (ADJIDJI SOBANDI)  

 

 


PROJECT PROPOSAL

A. Pendahuluan

Bismillahirrohmanirrohim

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT karena berkat rahmat dan hidayah-Nya kita bisa merasakan nikmat Iman dan Islam. Shalawat serta salam tak lupa selalu tercurahkan bagi Nabi Muhammad SAW yang telah membimbing kita umat Islam, dari masa jahiliyah ke masa yang penuh cahaya Islam.

Seiring dengan perkembangan zaman, ekonomi adalah sebuah kebutuhan orang banyak. Setiap insan wajib berusaha untuk mendukung kebutuhan pokoknya, terutama kebutuhan hidup. Allah SWT memerintahkan umat-Nya utnuk mencari rezeki dengan cara halal untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Melihat kondisi ekonomi di Kota Tasikmalaya, sangat miris rasanya. Banyak di antara pedagang kecil yang terpaksa putus berusaha/berdagang, karena keterbatasa dana. Banyak pula pedagang kecil yang tidak fokus dengan dagangannya karena harus membayar bunga harian dari Bank keliling atau bank harian yang meminjamkan uang atau dana dengan bunga tinggi. Padahal, mestinya keuntungan mereka berdagang dapat dimanfaatkan untuk ditabung dikemudian hari. Namun, apalah artinya sebuah keuntungan, jika tidak diiringi dengan menabung hanya kerana melunasi bunga pinjaman.

Hanya bergantung pada bantuan pemerintah pun sampai sekarang tidak membuahkan hasil. Nampaknya masih terlalu jauh jika dari pedagang kecil hanya menunggu bantuan dari Pemerintah. Entah sampai kapan bantuan modal usaha pedagang kecil akan terwujud.



Berdasarkan hal tersebut, kami Kube Pisang & Kripik “Amanah” Jl. Kapten Naseh No. 66 RT. 04/02 Kel. Panglayungan Kec. Cipedes Kota Tasikmalaya, memberanikan diri mencoba untuk mencari solusi lain. Salah satu melalui permohonan Program Bantuan Sosial Ekonomi yang kami sampaikan melalui proposal ini. Kami berharap, dengan proposal ini bisa memberikan gambaran jelas kondidi lingkungan ekonomi salah satu pedagang kecil di Wilayah Panglayungan Kec. Cipedes Kota Tasikmalaya.

 

 

B. Profil Kelompok Usaha

Nama Kelompok : Kube Pisang & Kripik “Amanah”

Usaha yang sedang dijalani : Macam-macam Pengolahan Makanan Kecil

Alamat : Jl. Kapten Naseh No. 66 RT. 04/02 Kel. Panglayungan

Kec. Cipedes Kota Tasikmalaya

 

 


Date: 2015-12-11; view: 1052


<== previous page | next page ==>
Types of powers of attorney | Tasikmalaya, November 2013
doclecture.net - lectures - 2014-2024 year. Copyright infringement or personal data (0.006 sec.)