Home Random Page


CATEGORIES:

BiologyChemistryConstructionCultureEcologyEconomyElectronicsFinanceGeographyHistoryInformaticsLawMathematicsMechanicsMedicineOtherPedagogyPhilosophyPhysicsPolicyPsychologySociologySportTourism






II. MAKSUD DAN TUJUAN

PROPOSAL

BUDIDAYA PENGEMBANGAN AYAM PETELUR UNTUK

MENINGKATKAN PRODUKSI TELUR

DI KELOMPOK TERNAK SUMBER SARI


DUSUN WANGUNSARI

DESA SETIAWARAS KECAMATAN CIBALONG KABUPATEN TASIKMALAYA

TAHUN 2014

KELOMPOK TERNAK AYAM PETELUR

SUMBER SARI

Kp. Wangunsari Desa Setiawaras

Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya

 

Nomor : 001/KTAP/9/2014 Tasikmalaya, 14 Januari 2014

Sifat : Penting Kepada :

Lampiran : - Yth. Bapak Bupati

Perihal : Permohonan Bantuancq. Dinas Peternakan

Keuangan Ternak Ayam Petelur Kabupaten Tasikmalaya

di

Tasikmalaya

 

Dengan hormat,

 

Salam sejahtera kami haturkan semoga Bapak senantiasa ada dalam lindungan dan magfiroh Allah SWT. Amiin.

 

Bersama ini kami sampaikan dengan hormat proposal permohonan bantuan ternak ayam petelur dan pengadaan kandang di kelompok ternak ayam Sumber Sari Wangunsari Desa Setiawaras Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya. Dana tersebut sangat kami perlukan guna mendukung program pengembangan peternakan, pertanian, perkebunan yang ramah lingkungan. Serta pemanfaatan Tanaman naungan pada tanaman padi, kopi, coklat (sebagai pupuk dari kohe ternak). Maka dari itu kami kelompok ternak ayam petelur, mengajukan permohonan pengadaan ternak ayam petelur.

 

Demikian permohonan ini kami sampaikan, besar harapan kami semoga Bapak mengabulkan permohonan ini. Atas perhatian dan kebijaksanaannya kami ucapkan terima kasih.

 

 

Wangunsari, 16 Februari 2014

Ketua Kelompok Sekretaris,

 

 

ERIK RISDIWONO, STASRI FITRIA N, STERIS RISDIWANA

KELOMPOK TERNAK AYAM PETELUR

SUMBER SARI

Kp. Wangunsari Desa Setiawaras

Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya

I. PENDAHULUAN

Budi daya ternak Ayam Petelur merupakan salah satu komoditas di wilayah jawa, sebagian besar dipelihara oleh peternak di pedesaan, tidak terkecuali di Kelompok Sumber Sari yang berada di Dusun Wangunsari Desa Setiawaras Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya dengan pengusahaannya merupakan bagian dari usaha tani terpadu. Kehadiran Program Ternak ayam di Kelompok Sumber Sari memiliki arti dan nilai tinggi bagi anggotanya.

Ternak Ayam Petelur dapat memberikan hasil tambahan bagi peternak dan petani disamping penghasilan pupuk organik yang sangat diperlukan oleh tanah untuk keperluan tanaman sehingga diharapkan dapat meningkatkan produksi padi, kopi, kakao (coklat) dan pendapatan. Serta didukung oleh potensi wilayah dimana ketersediaan pakan yang cukup untuk budi daya Ternak Ayam Petelur untuk pengembangan produksi telur di wilayah Tasikmalaya.

Oleh karena itu dukungan serta dikabulkannya permohonan budidaya pengembangan Ternak Ayam Petelur ini sangat diharapkan untuk mewujudkan tujuan tersebut di atas.

 

II. MAKSUD DAN TUJUAN

a. Untuk meningkatkan populasi Ternak Ayam Petelur dan pengembangan produksi telur di Dusun Wangunsari Desa Setiawaras Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya,



b. Untuk meningkatkan pendapatan peternak,

c. Untuk meningkatkan produksi tanaman padi kopi dan coklat kelompok ternak melalui pemupukan tanaman dengan menggunakan pupuk organik, pupuk kandang dan memasyarakatkan budidaya pertanian ramah lingkungan,

d. Meningkatkan sumber daya manusia peternakan, pertanian dalam rangka pembangunan manusia kreatif, inovatif, dan produktif sehingga dapat terwujud masyarakat yang cerdas, sehat dan sejahtera.

 


Date: 2015-12-11; view: 869


<== previous page | next page ==>
G. Tahapan pelaksanaan program pengembangan | KELOMPOK TERNAK AYAM PETELUR
doclecture.net - lectures - 2014-2024 year. Copyright infringement or personal data (0.008 sec.)